SELASA , 11 DESEMBER 2018

PM PTSP Bakal Berguru ke Azerbaijan

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 05 April 2018 11:15

* Tentang Sistem Pelayanan Publik Terbaik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar patut berbangga. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Makassar menjadi salah satu perwakilan Indonesia mengunjungi salah satu negara terbaik di dunia dalam pelayanan publik, Azerbaijan.

Kepala Dinas PM PTSP, Andi Bukhti Jufri mengatakan bahwa PM PTSP menjadi perwakilan Indonesia yang dipilih langsung oleh Kemenpan RB untuk mengikuti Training For Trainers (ToT) tentang sistem pelayanan publik terbaik di dunia.

“Ini ToT kerjasama Kemenpan dengan Azerbaijan. Tujuan dari MoU ini kita mau pergi menimbah ilmu dan melakukan palatihan pendidikan sekaligus melihat secara fisik pelayanan publik disana karena salah satu pelayanan publik terbaik di dunia ada di Azerbaijan,” ucap Andi Bukhti Jufri.

Ia mengatakan, Kemenpan memberikan kesempatan 13 kabupaten/kota yang memiliki PM PTSP untuk ikut bersama-sama melihat kondisi di azerbaijan.

“Jadi ini tidak hanya melihat Mal Pelayanan Publiknya tapi kita diberi pelatihan. ToT yang dilaksanakan tiga hari dan setelah itu masuk peninjauan keseluruhan,” ucap Andi Bukhti Jufri.

Ia berharap dengan adanya pelatihan melalui ToT dan melihat secara langsung Mal Pelayanan Publik di Azerbaijan selama sepekan, ilmu yang telah dipelajari bisa diaplikasikan di setiap PM PTSP se Indonesia termasuk PM PTSP Makassar.

“Kita harap bisa mengaplikasikan ilmu pelayanan terbaik di dunia di Makassar. Kita telah raih predikat A dengan ilmu dari Azerbaijan bisa memaksimalkan lagi pelayanan publik di Makassar,” ucap Andi Bukhti Jufri.

Diketahui, dalam ToT nanti, peserta diberikan pelatihan mengenai diantaranya yakni meningkatkan kinerja pegawai, inovasi dalam organisasi, pelayanan pengantaran yang prima dan bagaimana cara mengatasi komplain dari konsumen. (*)


div>