JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

PM-PTSP Rampungkan Pelimpahan Tim Teknis Perizinan

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 20 Maret 2018 11:30
PM-PTSP Rampungkan Pelimpahan Tim Teknis Perizinan

Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie. foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar akhirnya merampungkan pelimpahan kewenangan tim teknis perizinan, sesuai batas waktu yang diberikan sejak dua pekan lalu.

Kepala Dinas PM-PTSP, Andi Bukti Djufri mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas pelimpahan, baik pelimpahan perizinan maupun tim teknis (SDM) yang mengelola izin di dinas terkait.

“Sudah lengkap, datanya sudah ada semua. Yang jelas, semua SKPD sudah menyerahkan SDM-nya untuk ditempatkan di PTSP,” kata Bukti, Senin (19/3) kemarin.

Ia menyebut jumlah tim teknis yang dilimpahkan? masing-masing SKPD itu bervariatif. Ada beberapa SKPD yang mengirim dua orang tim teknis ke PM PTSP. Ada juga yang hanya mengirim satu orang saja.

Kini, pihaknya tinggal menunggu waktu untuk melaporkan hal itu ke pimpinan. Namun, dirinya menargetkan SK untuk seluruh tim teknis yang dilimpahkan ke PM-PTSP, bisa selesai pekan ini.

“Pak Plt Wali Kota? (Syamsu Rizal) mau tahu, apakah sudah dilimpahkan semua, jadi nanti kita persentasekan pelimpahan kewenangan seperti apa yang sudah diambil. Jadi, tinggal persentase kemudian di-SK-kan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan bahwa usulan tim teknis dari semua SKPD sudah masuk ke pihaknya.

“Hampir semua sudah masuk (Berkas Tim Teknis), selanjut akan didefinitive kan, karena keinginan pak wali dan kepala dinas, tidak usah di-BKO-kan karena ada hak-hak mereka” ujar Basri Rahkman. (*)


div>