SENIN , 19 NOVEMBER 2018

PMI Langsung Terjunkan Tim ke Lokasi Bencana

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 12 Mei 2017 16:20
PMI Langsung Terjunkan Tim ke Lokasi Bencana

Logo PMI.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Reaksi cepat dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel menyikapi bencana longsor di Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Jumat (15/5). Sejumlah tim relawan dan tenaga medis, langsung diterjunkan ke lokasi bencana begitu mendapat informasi dari masyarakat.

Staf PMI Sulsel, Subhan Halim, mengatakan, pihaknya sementara berkoordinasi dengan PMI Luwu Timur untuk penanganan bencana longsor di Desa Maliwowo.

“PMI langsung menerjunkan tim relawan ke lokasi bencana. Korban ada yang sementara dilarikan ke rumah sakit, dan beberapa lainnya ditangani tim medis di lokasi bencana,” ujarnya.

Selain relawan PMI Luwu Timur, organisasi kemanusiaan yang di Sulsel dipimpin Ichsan Yasin Limpo (IYL) tersebut, juga menyiagakan tim relawan dari daerah terdekat semisal PMI Luwu Utara.

“Relawan PMI Luwu Utara sementara disiagakan. Kami sementara melakukan assesment, untuk penanganan secara maksimal,” kata Subhan.

Laporan sementara, bencana longsor yang menimpadi Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur mengakibatkan delapan orang meninggal dunia. Akses jalan nasional Sorowako-Makassar untuk sementara ikut terputus. (***)


div>