RABU , 19 DESEMBER 2018

PMI Sulsel Berangkatkan 14 Mobil Tangki Air ke Sulteng

Reporter:

Iskanto

Editor:

Kamis , 04 Oktober 2018 17:00
PMI Sulsel Berangkatkan 14 Mobil Tangki Air ke Sulteng

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Totalitas Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel dalam membantu penanganan korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, terus dimaksimalkan.

Pasca memberangkatkan kendaraan mobil segala medan, plus relawan kemanusiaan, serta melakukan donor darah, PMI Sulsel di bawah kendali Ichsan Yasin Limpo, kembali memberatkan 14 mobil tangki air dari gudang PMI di Makassar.

Pemberangkatan 14 mobil tangki air ini dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini, Kamis (4/10), diberangkatkan 7 unit melalui perjalanan darat. Sedangkan 7 lainnya, dijadwalkan besok.

“14 mobil tangki air akan kita fungsikan untuk mengangkut air bersih ke lokasi pengungsian demi membantu saudara kita disana yang juga kekurangan air bersih,” kata Ichsan Yasin Limpo.

Selain mobil tangki air, PMI juga segera mengirim lagi bantuan lainnya. Seperti rompi, masker, kantong mayat, alat dapur umum, tenda, serta kantong darah. Termasuk relawan.

“Kemarin (Rabu, 3 Oktober), puluhan relawan dari berbagai daerah kami berangkatkan lagi sesuai kebutuhan di lokasi bencana. Mereka semua punya keahlian tersendiri dalam penanganan bencana. Jadi tidak sembarang kami mengirim relawan,” tambah Ichsan.

Tokoh kemanusiaan di Indonesia versi UNHCR ini mengurai, di samping bantuan kemanusiaan, relawan, dan mobil segala medan, sejumlah pengurus PMI Sulsel maupun pusat sudah berada di lokasi bencana.

Begitu pun, lanjut dia, setiap saat melakukan koordinasi dengan PMI Pusat, serta PMI di provinsi tetangga lainnya untuk membahas dan mengevaluasi apa saja kebutuhan mendesak di lokasi bencana. (*)


div>