SELASA , 22 MEI 2018

PMI Sulsel Terus Siagakan Relawan Evakuasi Korban Banjir

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 21 Desember 2017 18:33
PMI Sulsel Terus Siagakan Relawan Evakuasi Korban Banjir

PMI Sulsel. ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Banjir yang melanda sejumlah daerah di Sulsel, terus mendapat perhatian khusus Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel sejak beberapa hari terakhir.

Sejauh ini, PMI Sulsel yang dikomandoi Ichsan Yasin Limpo (IYL) mengerahkan para relawannya untuk melakukan evakuasi dibeberapa titik banjir, termasuk siaga di daerah lainnya.

“Tadi malam, sebagian relawan itu melakukan evakuasi ke korban banjir di Jalan Swadaya (Makassar),” kata IYL saat ditanya penanganan korban banjir yang dilakukan jajarannya, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti badan penanggulangan bencana daerah, maupun berbagai elemen yang turut serta melakukan aksi kemanusiaan.

Menurut dia, bersama sejumlah tim dan relawan dari pihak pemerintah, maupun kepolisian dan TNI, relawan PMI terus siaga di sejumlah lokasi selama 24 jam untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

IYL juga menaruh harapan, kiranya dalam penanggulangan banjir di sejumlah daerah, partisipasi masyarakat juga bisa terjalin baik.

Staf PMI Sulsel, Supriadi menambahkan, sejauh ini, beberapa pemukiman warga yang dilanda banjir, kini sudah ditangani berbagai pihak, termasuk dari relawan PMI kabupaten/kota.

“Kita terus memantau dan menyiagakan para relawan yang rawan dilanda banjir untuk sewaktu-waktu memberikan bantuan dan pertolongan kepada warga,” pungkas Supriadi. (*)


div>