SENIN , 23 JULI 2018

PMR Se-Mamminasata Ikut Lomba Palang Merah

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 23 Maret 2016 18:00
PMR Se-Mamminasata Ikut Lomba Palang Merah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 350 anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari 14 sekolah se-Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar) mengikuti lomba kepalang merahan di Benteng Somba Opu, Rabu (23/3).

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit 117, Akademi Perawat (Akper) Anging Mamiri.

Panitia pelaksana, Andi Nurmaya, mengatakan lomba Kepalang Merahan bertajuk ‘Dunant Nightiangle Atmosphere’ (DNA) dilaksanakan selama Lima hari.

“Dari tanggal 23 sampai dengan 27 Maret 2016,” katanya.

Beberapa lomba dilaksanakan diantaranya cerdas cermat, pasang bonkar tandu, karikatur remaja sehat peduli (RSPS), akustik, dance cuci tangan, debat rsps, maket rumah sehat dan lomba menu gizi seimbang.

Selain lomba, panitia juga menyelenggarakan Workshop perawatan orang sakit dan Pelatihan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar Dr. Syamsu Rizal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kepalang merahan yang diselenggarakan Akper Gunung Sari. Banyak manfaat diperoleh bagi peserta diantaranya pembentukan karakter, mengasah intelektual diri dan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Manfaat-manfaat postif banyak sekali kita dapatkan termasuk bagaimana meningkatkan human relationship yang mungkin tidak kita dapatkan di pendidikan sekolah formal,” kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal.

Lebih lanjut, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar ini mengungkapkan bahwa tidak satupun manusia sempurna dengan keahlian. Olehnya tidak boleh ada kata berhenti dalam mengeksplorasi diri.

“Semakin banyak pengetahuan dan pengalamanta dek, kelak anda akan menjadi orang besar bahkan bisa melampaui saya,” ujar Deng Ical, pasangan Danny Pomanto.

Hadir pula dalam acara tersebut Komandan KSR PMI unit 117 Akper Gunung Sari, Andi Muh Ajiz, Pembantu Direktur Akper Gunung Sari, Muhiddin MKes dan sejumlah pengurus PMI Kota Makassar.


Tag
  • PMR
  •  
    div>