RABU , 24 OKTOBER 2018

PNS Hadiri Kampanye, Panwas Rekomendasi Sanksi

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 17 September 2015 16:45

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Seorang pegawai negeri sipil, dipergoki melakukan pelanggaran disiplin PNS karena menghadiri kampanye dialogis yang dilakukan calon bupati Bulukumba nomor urut 5, Haji Askar, di rumah warga salah seorang di kampung Tukombo, kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, pekan lalu.

Sang PNS yang bernama Haji Rusli, punya jabatan bagus di Dinas Bina Marga, yaitu sebagai sekretaris.

Alibat ulahnya tersebut, Panitia Pangawas Pilbup mengeluarkan rekomendasi untuk memberi sanksi pelanggaran disipilin kepada Haji Rusli. Rekomendasi Panwas tersebut sudah disampaikan ke Bupati Bulukumba, Zainudin Hasan.

Panwas memastikan, Haji Rusli telah melanggar disiplin PNS karena hadir dalam kampanye salah seorang calon bupati Bulukumba di Tanahlemo, kecamatan Bontobahari.

“Rekomendasi pelanggaran disiplin PNS yang dilakukan Haji Rusli, sudah disampaikan ke Bupati tanggal 14 September,” kata Komisioner Panwaslu Bulukumba, Muzakkir, di kantor Panwaslu Bulukumba, Kamis (17/9).

Sebelumnya, Haji Rusli sudah pernah direkomendasikan oleh Panwas Bulukumba terkait kehadirannya di kantor KPU Bulukumba bersama pasangan H Askar-Nawawi Burhan, saat mendaftar di KPU Bulukumba. Kala itu, kepala BKD Bulukumba, Muhammad Sabir mengegaskan bahwa tidak ada sanksi kepada Haji Rusli dengan alasan H Askar-Nawawi Burhan masih berstatus bakal calon bupati, belum resmi calon bupati.

Namun kali ini, kata Muzakkir, tidak ada lagi alasan bagi Bupati Bulukumba untuk tidak memberikan sanksi. Rusli dengan sengaja datang ke kampanye dialogis Haji Askar di keluarahan Tanahlemo pekan lalu, di mana Askar sudah ditetapkan sebagai calon bupati yang diusung koalisi PPP-Hanura-PDIP.


div>