SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

PNS Makassar Dituntut Buat Modul Kurikulum Diklat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 13:01
PNS Makassar Dituntut Buat Modul Kurikulum Diklat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, memberikan arahan pada Pengembangan Modul Kurikulum Diklat Pemerintah Kota Makassar tahun 2017 di Hotel Grand Celino Makassar, Kamis (13/4). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Peningkatan kualitas dan kwantitas Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat perlu dilakukan melalui sistim pembinaan yang terangkum dalam manajemen kepegawaian. Hal ini mendasari Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar melaksanakan Pengembangan Modul Kurikulum Diklat Pemerintah Kota Makassar tahun 2017 di Hotel Grand Celino Makassar, Kamis (13/4).

Kepala Sub bidang Analisis Kebutuhan dan Kerja Sama Diklat BKPSMD Kota Makassar, Wahyudin Ali Achmad, mengatakan, pengembangan modul kurikulum diklat bertujuan memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada pesertanya memahami modul teknis berdasarkan identifikasi diklat pegawai.

“Secara khusus pelatuhan ini menekankan, bagaimana narasumber diklat atau tenaga kediklatan BKPSMD Kota Makassar memiliki kemamuan dan keahlian untuk menyusun modul mata diklat yang sesuai kebutuhan pengembangan kompetensi pegawai di lingkup Pemerintah Kota Makassar,” ucapnya.

Dalam sambutan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh menuturkan, agar sumber daya aparatur sipil negara memiliki kinerja yang profesional perlu ditunjang dengan berbagai kegiatan kediklatan, ditengah perubahan lingkungan politik, ekonomi, sosial, dan teknologi yang begitu pesat.

“Setiap aparatur dituntut untuk beradaptasi pada perubahan tersebut, agar busa membangun sikap mental yang sehat dan positif serta berpikir dan bekerja cerdas, sehingga mampu bekerjasama melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing,” jelasnya. (***)


div>