KAMIS , 24 MEI 2018

PNS Malas Bakal Dipindahkan ke Pedalaman

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 12:21
PNS Malas Bakal Dipindahkan ke Pedalaman

ilustrasi(*)

RAKYATSULSEL.COM – Bupati Kutim Ismunandar geram melihat Pengawai Negeri Sipil (PNS) yang belum menunjukkan kinerja optimal. Bahkan terkesan ada oknum PNS yang malas-malasan.

Bahkan Ismunandar menegur secara langsung oknum PNS itu pada saat apel pagi di halaman Kantor Bupati, Senin (8/5) kemarin. Bupati yang memimpin apel meminta kepada Tenaga Kontrak Daerah (TK2D) yang tergabung dalam barisan apel memisahkan diri, sehingga hanya menyisakan PNS di halaman.

Kemudian Mantan Sekretaris Kabupaten itu meminta seluruh Kabag agar menyampaikan jumlah PNS yang hadir pada bagian masing-masing, berikut berapa PNS yang tengah melakukan perjalanan dinas, sakit maupun tidak hadir tanpa keterangan.

Alhasil dari laporan masing-masing, Kabag melalui absensi apel yang kerap ditandatangani oleh seluruh PNS di lingkungan Setkab Kutim itu, terlihat kurang lebih 65 persen PNS tidak hadir tanpa keterangan dan tidak mengikuti apel pagi.

“Dari pada (PNS) berjibaku (memenuhi) ruang kantor saja, mending pindah dari setkab, agar kursinya bisa diberikan kepada pegawai yang masih ingin bekerja,” tutur Bupati Kutim, dihadapan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Irawansyah, para Asisten, Kepala Bagian (Kabag), Kepala Sub Bagian (Kasubbag), seluruh staf PNS saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Sangatta, Senin (8/5) kemarin.

Bupati Ismunandar mengatakan, apa yang dia ungkapkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Evaluasi secara berkala juga diperlukan untuk menilai kinerja para pegawai.

Ismu sapaan akrabnya juga mengintruksikan kepada Sekab Irawansyah, agar membuka peluang bagi PNS yang tidak ingin lagi bekerja di lingkungan Setkab, atau yang ingin pindah ke Kecamatan.

“Setkab Irawansyah, saya intruksikan agar membuka kesempatan kepada PNS yang ingin pindah seperti di Kecamatan Karang, Sandaran karena di sana masih kekurangan staf,” pintanya.


div>