SABTU , 26 MEI 2018

PNS Polda Meninggal, Kapolda Sulsel Ikut Bantu Gali Kubur

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Selasa , 26 Desember 2017 22:39
PNS Polda Meninggal, Kapolda Sulsel Ikut Bantu Gali Kubur

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono terlihat ikut menggali kubur di Tempat pemakaman umum (TPU) di Sudiang, dengan mengenakan pakain dinasnya, Selasa, (26/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sungguh mulia hati Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono. Bagaimana tidak, Jenderal bintang dua ini terlihat ikut menggali kubur di Tempat pemakaman umum (TPU) di Sudiang, dengan mengenakan pakain dinasnya, Selasa, (26/12).

Kedatangan mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) melayat di rumah duka salah seorang Pegawai Negeri Sipil Polda Sulsel yang meninggal dunia yakni Almarhumah Ibu Erlina yang juga merupakan istri dari Anggota Direktorat Intelkam Polda Sulsel Aiptu Sudarto.

Saat tiba di Rumah duka, Umar pun sempat mengatur kursi yang disediakan bagi para warga yang datang melayat di Taman Sudiang Indah, Blok N.

Tidak tanggung-tanggung, Umar lantas membantu warga yang menggali liang lahat tanpa takut mengotori bajunya. Dengan antusias ia meminta cangkul kepada salah satu warga dan turun ke dalam liang untuk menggali.

“Tindakan beliau sangat simpati, ini merupakan tanggung jawab sesama muslim membantu menggali kubur dan mengantar Almarhum hingga menurunkan ke dalam liang lahat,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Hal itu bahkan sontak menjadi perhatian warga yang melihat seorang Kapolda dengan totalitasnya dalam melayani masyarakat. Terlebih Kapolda Sulsel juga ikut menandu Jenazah Almarhumah hingga dikebumikan. (*)


div>