RABU , 22 AGUSTUS 2018

PNS Provinsi Kalsel Kaget Ada Tes Urine Mendadak

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 05 April 2016 12:27
PNS Provinsi Kalsel Kaget Ada Tes Urine Mendadak

int

RAKYATSULSEL.COM – Jajaran PNS di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dibuat geger kemarin (4/4). Tak ada angin, tak ada hujan, mereka digiring ke sebuah ruangan khusus. Tepatnya di perkantoran Setdaprov Kalimantan Selatan, Banjar Baru.

Di sana, para abdi negara tersebut melakukan tes urine. Semua ikut serta, termasuk pejabat eselon II. Upaya ini dilakukan dalam rangka
mewujudkan aparatur pemerintah daerah yang bersih dari penyalahgunaan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pun tak luput dari tes urine. Setelah menjalani tes, dia menjelaskan bahwa dirinya menginginkan seluruh PNS di lingkungan pemprov bersih dari pengaruh narkoba.

Menurut Sahbirin, jika ada aparatur sipil negara yang teridentifikasi positif menggunakan narkoba, dirinya tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tak ada kata maaf dan tidak ada toleransi kepada mereka yang terbukti positif menggunakan narkoba,” tegas Sahbirin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Arsyadi mengungkapkan, tes urine kemarin dilakukan mendadak. “Eselon II berjumlah 55, ditambah gubernur, wakil gubernur, dan Sekda. Jadi, totalnya 58 orang yang menjalani tes urine,” ujarnya. (JPG)


Tag
div>