SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Pogba Tak Berkembang karena Gaya Bermain Ibrahimovic

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 04 Maret 2017 20:28
Pogba Tak Berkembang karena Gaya Bermain Ibrahimovic

int

RAKYATSULSEL.COM – Tak semua rekrutan anyar Manchester United bisa bekerja dengan maksimal. Tiap pemain baru punya tingkat perkembangan berbeda di dalam tim.

Zlatan Ibrahimovic jelas menjadi pemain anyar paling tajam dan diandalkan tim. Sayangnya, Paul Pogba belum begitu mencolok secara kasat mata, walau beberapa statistik berkata pemain ini mampu mendominasi lini tengah.

Ketika Jose Mourinho menemukan taktik terbaik untuk Man United, Pogba memang lebih sering menjadi satu dari double pivot bersama Ander Herrera. Kemampuan menyerang sang pemain pun tak terlalu mencolok.

Pendapat menarik diungkapkan legenda Arsenal, Paul Merson. Dia mengungkapkan bahwa Ibrahimovic punya andil dari tidak konsistennya performa Pogba.

“Pogba harus bermain lebih ke depan lagi. Dia bukan jangkar dan Man United tak membayar seharga 89 juta pound untuk seorang pemain yang berdiri di depan empat bek,” jelasnya kepada Daily Star.

“Dia harus bermain dimana bisa memberikan efek di final third. Di situ kekuatan utama sang pemain. Man United, membutuhkan sosok yang kuat, fisikal, serta mendominasi di lini tengah, orang itu bukan Pogba,” tambah dia.

Menarik ketika Merson mulai mengungkap pengaruh Ibrahimovic dalam permainan Ibra.

“Masalah bagi Pogba adalah Ibrahimovic tidak mencoba lepas dari siapapun sehingga lini tengah menjadi sangat ketat. Tidak ada satu pun yang mampu merenggangkan back four lawan,” tuturnya.

“Artinya, Pogba tak punya cukup ruang untuk beroperasi dan kadang tak terlalu berpengaruh pada sebuah laga,” tutup dia. (rap/JPG)


div>