SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Polair Polres Pangkep Lepas 50 Tukik di Pulau Camba Cambang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 16 Agustus 2017 18:41
Polair Polres Pangkep Lepas 50 Tukik di Pulau Camba Cambang

Pelepasan 50 tukik di Pulau Camba Cambang, Rabu (16/8). Foto: Atho/RakyatSulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dalam memperingati momentum HUT Proklamsi Kemerdekaan RI ke-72, Satuan Polisi air (Sat Polair) Polres Pangkep telah lepas 50 ekor tukik (penyu) di Pulau wisata Bahari Camba-cambang, Kabupaten Pangkep, Rabu (16/8)

Pelepasan 50 ekor tukik tersebut dilakukan bersama warga sekitar, dengan harapan mampu memberi keindahan, dan menambah daya tarik pulau Camba-cambang, termasuk upaya melestarikan penyu diperairan Pulau di Pangkep.

Kasat Polair Polres Pangkep, AKP Ridwan Saenong, menuturkan, 50 ekor tukik tersebut berasal dari Pulau Cengkeh, sebagai tempat pengembang biakan penyu di Kabupaten Pangkep.

“Tukik ini kita ambil, hasil dari budidaya di Pulau Cangkeh, dan kita lepas di Pulau Camba-Cambang ini agar tersebar,” ungkap Ridwan.

“Semoga penyu ini dapat bertelur kembali di Pulau ini, dan juga untuk memberi tambahan keindahan pesona perairan Pulau camba-cambang dengan kehadiran gerombol penyu yang dilestarikan,” tambah mantan Kasatreskrim Polres Gowa ini.

Ridwan juga mengajak warga sekitar untuk tetap melestarikan biota laut dengan tidak melakukan hal yang dilarang oleh hukum, seperti ilegal fishing dan menangkap secara ilegal penyu yang telah dibudidaya.


div>