RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Polda Metro Belum Terima Surat Izin Aksi 313

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 28 Maret 2017 13:16
Polda Metro Belum Terima Surat Izin Aksi 313

Ilustrasi. foto: jpg

JAKARTA – Polda Metro Jaya mendesak kepada Forum Umat Islam (FUI) dan alumni Aksi 212 untuk mengurungkan niat menggelar Aksi 313 bertajuk “Al Maidah 51 Memanggil Anda” pada Jumat (31/3) nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin sisa waktu jelang pemungutan suara di Pilkada DKI ini diisi dengan kegiatan keramaian yang menganggu masyarakat. Polisi ingin masyarakat terus memelihara iklim demokrasi damai yang saat ini telah berjalan.

“Kegiatan politik di Jakarta ini biarlah berjalan sendiri tak usah ditambahi dengan kegiatan yang memperkeruh suasana,” katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Lebih lanjut, Argo mengaku, pihaknya belum menerima surat izin dari penyelenggara acara, meski aksi akan dilakukan dalam tempo hitungan hari..

“Nanti kalau sudah menerima, akan diteliti dulu seperti apa,” pungkasnya.

Di jejaring sosial, sejumlah selebaran ajakan kepada umat Islam untuk menggelar Aksi 313 muncul. Selebaran itu menyebut bahwa aksi ini digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) dan beberapa alumni aksi Bela Islam 212.

Disebutkan, aksi ini akan diawali dengan Salat Jumat di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan dengan unjukrasa di depan Istana Merdeka. Tuntutannya, pencopotan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. (***)


div>