SELASA , 17 JULI 2018

Polda Periksa CEO Abu Tours

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Maret 2018 23:24
Polda Periksa CEO Abu Tours

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, melakukan pemeriksaan terhadap Chief Executive Officer (CEO) Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba, Rabu (7/3). Pimpinan tertinggi travel tersebut diperiksa penyidik bersama istrinya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pemeriksaan terhadap CEO Abu Tours tersebut untuk mengetahui bagaimana pengelolaan keuangan travel Abu Tours. Termasuk kata dia, bagaimana mempertanggungjawabkan uang jemaah.

“Dia diperiksa untuk mengetahui bagaimana pengelolaan keuangan travel tersebut, sehingga tidak memberangkatkan calon jemaah umrah. Bersangkutan juga diperiksa, bagaimana cara supaya bisa pertanggungjawabkan uang jemaah,” kata Dicky.

Dicky menerangkan, sebelumnya penyidik juga telah memeriksa pihak Kantor Wilayah Kemenag Sulsel. Selain pihak kanwil beberapa petinggi Abu Tours juga telah diperiksa.

“Seperti Direktur Promosi, Manager Keungan, Manager Manifest, dan Manager HRD. Penyidik juga sudah periksa mantan Dir Keuangan, mantan Dir Distrik Manager dan dua wiraswasta PT Abu Tours,” terangnya.

Dicky menyebut, saat ini sudah ada sekitar 11 saksi yang diperiksa terkait polemik Abu Tours. Penyidik Ditkrimsus Polda Sulsel akan berkoordinasi dengan Ditkrimsus Polda lainnya. Hal itu dilakukan, mengingat ada ribuan jemaah Abu Tours yang belum diberangkatkan.

Diketahui, calon jemaah umroh Abu Tours yang tidak diberangkatkan ada 16.000 orang. Hingga saat ini, pihak Abu Tours belum memberangkatkan satu pun jemaahnya yang mendaftar bukan jalur reguler. (*)


div>