JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Polda Perketat Pengawasan Distribusi Kertas Suara

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Juni 2018 12:35
Polda Perketat Pengawasan Distribusi Kertas Suara

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akan terus mengawal pendistribusian logistik di Pilkada Serentak 2018. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel khusus untuk mengawal kotak suara.

Dalam pengawalan pendistribusian kertas suara ini, kata Dicky, Polri akan mengawal hingga ke lokasi tujuan. Terlebih, Polri juga mengawasi selama 24 jam.

“Mengawal dari pabriknya atau percetakannya, kemudian didistribusikan ke kabupaten hingga ke desa, dan pada saat mereka melakukan itu pasti dikawal 24 jam. Tidak bisa dibiarkan tanpa pengawasan supaya aman,” kata Dicky, Minggu (10/6) kemarin.

Selain itu, kata Dicky, pengawalan ini tidak hanya dikawal oleh pihaknya saja. Namun, pengawalan ini juga melibatkan TNI, Polri, dan Pemda.

“Teman-teman dari TNI dan pihak Pemda juga ikut membantu. Jadi, ini kita kerjasama dengan mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dicky mengatakan, pengawasan logistik yang dikirim di delapan daerah kabupaten dilakukan oleh Brimob Polda Sulsel.

“Termasuk kertas suara yang dikirimkan ke setiap daerah itu dikawal Brimob nanti. Sudah kita siapkan Brimob untuk mengawasi sampai tujuan di kabupaten masing-masing,” tegasnya.

Dicky menerangkan, distribusi logistik tersebut terus dikawal kepolisian mulai ke kabupaten hingga menuju desa-desa.

Nanti pendistribusiannya dari kabupaten sampai ke desa-desa juga dikawal kepolisian. Bahkan segala persiapan lainnya telah disiagakan.

“Sudah kita siapkan jumlah personil pengamanannya dan kelengkapan,” paparnya. (*)


div>