RABU , 12 DESEMBER 2018

Polda Siapkan BKO Pengamanan 1 SSK Pasca Diskualifikasi Paslon di Pilkada Sinjai

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 Juni 2018 17:31
Polda Siapkan BKO Pengamanan 1 SSK Pasca Diskualifikasi Paslon di Pilkada Sinjai

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menyiapkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) untuk pengamanan antisipasi potensi kericuhan pada pencoblosan di Kabupaten Sinjai.

Antisipasi ini dilakukan setelah KPU Sinjai mengumumkan hasil pleno mengenai diskualifikasi bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sabirin Yahya dan A Mahyanto Massarappi, Selasa (26/6) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulsel. Kombes Pol. Dicky Sondani mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan bantuan kendali operasi (BKO) untuk menambah pengamanan proses Pilkada di Sinjai.

“Kami sudah siapkan BKO sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) untuk dikirim ke Sinjai,” ungkapnya, Rabu (27/6) siang

Meski demikian, kata Dicki, 1 SSK personil yang disiagakan ini belum diberangkatkan. Pasalnya hingga kini situasi Pilkada di Sinjai masih berjalan kondusif.

“Alhamdulillah, sampai saat ini masih tetap kondusif, aman-aman saja, jadi kita belum mengirim BKO ke sana”tandasnya

Diketahui, pasangan nomor urut 2 tersebut didiskualifikasi dikarenakan keterlambatan penyetoran Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) sebagaimana diatur dalam Pasal 76 ayat (1) sampai ayat (5) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. (*)


div>