SELASA , 12 DESEMBER 2017

Polda Sulbar Menangkan Praperadilan Kasus Penipuan

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 09 Oktober 2017 22:06
Polda Sulbar Menangkan Praperadilan Kasus Penipuan

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kepolisian Daerah (POLDA ) Sulawesi Barat (Sulbar ), memenangkan gugatan praperadilan yang di lakukan, seorang tersangka kasus penggelapan.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura mengatakan gugatan praperadilan tersebut berawal dari laporan polisi nomor: Lp/55/v/2017 yang dilaporkan oleh Hj Amin Intan tentang kasus penipuan atau penggelapan.

Menurutnya, sesuai dengan prosedural, pihaknya melakukan penyidikan yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Umum Polda Sulbar untuk memastikan ada atau tindaknya peristiwa pidana yang terjadi.

“Setelah dilakukan penyelidikan, dan dari hasil penyidik diputuskan untuk ditingkatkan ke proses penyidikan karena telah menemukan alat bukti yang cukup dengan tersangka FM,” kata Mashura.

Akan tetapi, kata dia, penetapan tersangka tersebut di gugat FM dan dampingi kuasa hukumnya. “Saya kira praperadilan ini mekanisme yang benar sesuai UU yang harus dilakukan masyarakat, apabila merasa di rugikan terhadap tindakan penyidikan yang di lakukan oleh penyidik,” jelasnya.

Lanjut, Mashura mengatakan dari hasil persidangan hakim memutuskan menolak seluruh gugatan penggugat. “Dengan demikian Polda akan melanjutkan penyidikan sampai proses hukum ini, guna mendapatkan kepastian hukum,” pungkasnya. (*)


div>