RABU , 15 AGUSTUS 2018

Polda Sulsel Berikan Pemahaman Radikalisme di Ponpes Soppeng

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 05 Mei 2018 14:32
Polda Sulsel Berikan Pemahaman Radikalisme di Ponpes Soppeng

int

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Polda Sulsel melaksanakan sosialisasi pencegahan faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila, di pondok pesantren (Ponpes) yayasan perguruan islam Ganra Kabupaten Soppeng, Jumat (4/5/18) malam .

Hal tersebut dilakukan guna membina dan menyuluh serta memberikan pemahaman kepada pihak pondok pesantren tentang bahaya dari faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila, sehingga dapat sedini mungkin mencegahnya dan tidak dapat berkembang.

Didepan para pengurus dan pengasuh serta santriwan dan santriwati bahwa Tim dari Polda Sulsel Ipda Suwardi menyampaikan pesan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, bersama sama meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terhadap bahaya faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila agar tidak masuk kedalam lingkungan pesantren dan untuk selalu waspada terhadap isu-isu yang ada terutama isis agar lebih ditingkatkan dalam mengawasi santriwan dan santriwati dengan baik.

“Persatuan dan kesatuan sangatlah penting, oleh karenanya mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Untuk itulah kami dari pihak Kepolisian mengajak para santi untuk ikut aktif dalam menangkal paham radikalisme dan juga mendorong para santri untuk segera mengambil peran dalam media sosial (medsos) yang seringkali disalah fungsikan oleh oknum tak bertanggungjawab, misalnya penyebaran informasi hoax, yang mengakibatkan publik terbawa arus penyebaran informasi tersebut,” jelasnya. (*)


Tag
  • Polda Sulsel
  •  
    div>