Minggu, 20 Agustus 2017

Polda Sulsel Fokus Tuntaskan 9 Kasus Korupsi

Kamis , 10 Agustus 2017 10:13
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono. foto: rakyatsulsel.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono. foto: rakyatsulsel.
MAKASSAR, RakyatSulsel.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel kini tengah fokus menuntaskan sembilan kasus dugaan korupsi yang ada di Sulawesi Selatan.

Sembilan kasus tersebut yakni, dugaan korupsi Dirjen Cipta Karya yang dilaksanakan Dinas PU Provinsi Sulsel dimana kerugian negara ditaksir mencapai Rp 3,7 miliar, dugaan korupsi Bimbingan Teknis (Bimtek) Kabupaten Enrekang dengan kerugian negara Rp 1,7 miliar.

Selain itu ada kasus dugaan korupsi di RS Pratama Enrekang, kasus dugaan korupsi Bandara Mangkendek, kasus OTT BPN Gowa dan kasus gula rafinasi.

Direktur Direktorat Reserse Kriminl Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudiawan Wibisiono mengatakan, kasus-kasus tersebut saat ini tengah berproses di Polda Sulsel. "Prioritas Polda dalam penanganan kasus untuk tahun ini kita akan tuntaskan sembilan kasus besar," ujar Yudiawan Wibisiono, belum lama ini.

Menurutnya, kasus dugaan korupsiĀ  yang ditangani tersebut tidak sama dengan penanganan kasus kriminal umum, penentuan tersangka tidak serta merta, karena butuh waktu dalam menyelesaikan berkas sehingga setelah di limpah tidak ada lagi kesalahan.

Sementara itu, Lembaga Anti Corruption Committe (ACC) Sulawesi menilai jika selama ini Polda Sulsel dalam mengungkap kasus sering tarik ulur. Misalnya menjanjikan penetapan tersangka namun tidak dilakukan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*