SELASA , 19 JUNI 2018

Polda Sulsel Imbau Masyarakat Cek Kemanan Rumah Sebelum Mudik

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Rabu , 13 Juni 2018 14:30
Polda Sulsel Imbau Masyarakat Cek Kemanan Rumah Sebelum Mudik

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol. Umar Septono. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang Hari Raya Idul Fitri Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sulsel. Antisipasi ini dilakukan demi keamanan rumah saat mudik.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol. Umar Septono mengimbau seluruh masyarakat Sulsel agar mengantisipasi hal yang dapat terjadi saat meninggalkan rumah.

“Sejak beberapa hari yang lalu telah disampaikan oleh bapak Kapolres dan rekan-rekan Binmas, Polsek Babinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat bagi yang ingin meninggalkan tempat supaya dicek dulu listrik, kompor dan sebagainya termasuk mungkin menitipkan kunci kepada tetangga atau mungkin sepeda motor yang tidak dibawah bisa dititipkan di Polsek terdekat,” ungkapnya.

Umar mengungkapkan, upaya antisipasi dan pencegahan ini juga akan dilakukan oleh aparat gabungan dengan melibatkan TNI dan Polri.

“Setelah ini kosong nanti akan dipatroli oleh rekan-rekan di lapangan Babinkamtibmas aparat termasuk gabungan dari Polda dan rekan-rekan TNI juga nanti ikut bergabung ini upaya untuk mencegah adanya pencurian dan sebagainya ini salah satu bentuk pelayanan,” jelasnya. (*)


div>