RABU , 15 AGUSTUS 2018

Polda Sulsel Kebut Penyelidikan RSUD Daya Makassar

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Selasa , 20 Februari 2018 14:00
Polda Sulsel Kebut Penyelidikan RSUD Daya Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel mengebut penanganan perkara dugaan korupsi pengadaan pembangunan gedung instalasi gizi RSUD Makassar dan pekerjaan gedung Direktur RSUD Makassar tahun 2017.

Rencananya tim penyelidik akan menggandeng beberapa ahli guna memastikan ada tidaknya penyimpangan tindak pidana korupsi dalam kasus tersebut.

Bahkan sejauh ini pihak penyilidik telah memanggil dan mengambil keterangan dari dua pejabat, dalam proyek tersebut. Masing-masing Direktur Utama (Dirut) RSUD Daya Makassar, Dr Ardin Sani, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Muhajir.

Keduanya sempat menjalani pemeriksaan di Mapolda Sulsel pada Kamis (15/2). “Rencana kita masih akan menggandeng ahli, guna memastikan ada tidaknya penyimpangan tindak pidana korupsi,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (19/2) kemarin.

Dicky mengungkap rencana pihaknya akan menggandeng ahli konstruksi dan ahli dari lembaga audit keuangan, seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atau Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (*)


div>