RABU , 13 DESEMBER 2017

Polda Sulsel Segera Petakan Daerah Zona Merah Jelang Pilkada Serentak

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 20:02
Polda Sulsel Segera Petakan Daerah Zona Merah Jelang Pilkada Serentak

Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sulsel Kombes Pol Steven Napium

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Polda Sulsel akan melakukan pemetaan daerah yang masuk zona merah jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jilid III 2018 mendatang di Sulsel.

Terkait hal itu, Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sulsel Kombes Pol Steven Napium mengatakan pemetaan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman pada pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Jadi pemetaan daerah masuk zona merah ini dilakukan bersama seluruh stakeholder yang ada termasuk diantaranya adalah TNI dan Polri, jadi ini dilakukan untuk mengantisipasi kerwananan keamanan pelaksanaan Pilkada,” kata Steven Napium, Rabu (25/10).

Ia berharap, pelaksanaan Pilkada serentak mendatang dapat berjalan dengan lancar dan aman seperti pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa waktu lalu dilaksanakan oleh beberapa daerah di Sulsel. “Kita berharap Pilkada serentak di Sulsel ini bisa berlangsung dengan aman,” harapnya

Menurutnya, pihaknya saat ini belum bisa menyimpulkan daerah apa yang akan menjadi masuk dalam zona merah jelang Pilkada serentak. Yang pasti, kata dia, pihaknya akan melakukan pencegahan secara dini.

“Sampai saat ini semuanya masih relatif aman, kami tidak menyatakan daerah ini masuk zona merah atau tidak, karena semua daerah masih relatif bisa berkembang sewaktu-waktu,” ujarnya.

Meski demikian, Steven mengatakan ada bebepara daerah seperti Palopo, Gowa dan Bone menjadi atensi Polda Sulsel. Alasannya, kata dia, daerah tersebut memiliki sejarah dan rekam jejak pernah terjadi masalah.


div>