SELASA , 12 DESEMBER 2017

Polda Sulsel Siagakan 13.650 Pasukan Pemukul

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 Oktober 2017 13:55
Polda Sulsel Siagakan 13.650 Pasukan Pemukul

ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Polda Sulsel menyiapkan 13.650 personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pasukan pemukul menjelang Pilkada Serentak 2018 mendatang. Antisipasi dini juga dilakukan dengan melakukan pemetaan kerawaan di semua daerah penyelenggara pilkada.

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Steven Napium, mengungkapkan, dalam pelaksanaan pilkada serentak, personil diturunkan dari Polda dan Polres untuk melakukan pengamanan. Untuk jumlah personil mencapai 13.650 orang.

“Semua personil ini dibagi. Ada yang melakukan pengamanan TPS, ada juga pasukan pemukul,” ungkap Steven, Rabu (25/10) kemarin.

Steven menambahkan, antisipasi dini dilaksanakan dengan melakukan pemetaan kerawanan di sejumlah daerah pada pilkada serentak nanti. Pihaknya juga telah mempersiapkan penanganan yang terus akan ditindaklanjuti.

“Kami sudah ada persiapan, dengan melakukan pemetaan kerawanan pilkada di Sulsel. Kemudian, kami juga telah mengikuti rapat koordinasi seluruh kapolda dan kapolres se Indonesia di Akpol Semarang,” tambahnya.

Meski dirinya telah menghadiri rapat koordinasi yang dibuka langsung oleh Presiden RI dan mendapatkan pengarahan dari Kapolri serta Panglima TNI, pihaknya masih akan terus melakukan tindak lanjut dengan melakukan koordinasi terkait pada pekan depan.

“Kami akan tindaklanjuti juga di Sulsel pada hari Selasa nanti, temasuk Ketua KPU dan Bawaslu akan dilibatkan,” ujarnya.


div>