RABU , 25 APRIL 2018

Polda Sulsel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Kamis , 14 Desember 2017 09:00
Polda Sulsel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Daerah Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, akan menerjunkan 12.000 personel gabungan demi menciptakan suasana kondusif pada perayaan Natal dan tahun baru 2018 mendatang.

Belasan ribu personel tersebut, akan diback Up oleh 5.000 personil dari aparat TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dalam menjaga, mengawal dan mengamankan perayaan Natal dan malam tahun baru.

“Kita akan bekerjasama dengan semua pihak terkait untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru nanti,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (13/12).

Dicky menambahkan, dalam pengamanan itu, rencananya ada beberapa titik yang dianggap rawan dan perlu mendapatkan penjagaan ketat.

Menurutnya, beberapa tempat yang menjadi titik kerawanan seperti tempat-tempat ibadah (gereja), hotel, pusat-perbelanjaan, tempat wisata, tempat hiburan malam (THM), pelabuhan, terminal bus, bandara dan beberapa tempat hiburan keluarga.

Di wilayah Kota Makassar sendiri, kata Dicky, pihaknya akan mengerahkan sekitar 2.000 personil polisi. Ribuan personil tersebut akan menjaga 13 titik rawan saat perayaan natal dan tahun baru nanti. (*)


div>