MINGGU , 22 JULI 2018

Polda Sulselbar: 10 Kg Sabu-sabu Bisa Dikonsumsi 100 Ribu Orang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 06 Februari 2016 20:49
Polda Sulselbar: 10 Kg Sabu-sabu Bisa Dikonsumsi 100 Ribu Orang

Barang bukti Sabu-sabu sebanyak 10 kg yang ditangkap oleh Polres Parepare pada Jumat, 5 Februari 2016 (foto:Sopyan/RakyatSulsel)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Polres Parepare berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu sebearat 10 kg beserta empat orang yang masih diduga sebagai Kurir di Parepare dan kabupaten Sidrap, Jumat (5/2/16) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulsbar, Kombes Pol Frans Barung yang dihubungi melalui telepon selulernya pada, Sabtu (6/2) mengatakan Polres Parepare dan jajarannya berkomitmen serius untuk memberantas peredaran narkoba di sana.

“Penangkapan oleh Polres Parepare merupakan komitmen Polri, Polda Sulselbar, dan Polres Parepare untuk memberantas narkoba terutama di Sulsel” ujarnya.

Menurutnya, sabu-sabu 10 kg itu bisa dikonsumsi oleh 100.000 orang karena itu lah pihaknya berkomitmen akan terus menyelidiki penangkapan itu hingga ke akar-akarnya.

“Bayangkan saja ketika ini sampai diedarkan maka akan dapat dinikmati 100.000 orang sehingga kita berkomitmen tidak akan berhenti sampai disini tapi kita akan terus melakukan pengembangan dan mengejar pelaku yang berada dalam jaringan ini”

Sebelumnya diberitakan Polres Parepare berhasil meringkus empat kurir narkoba di kota Parepare dan Kabupaten Sidrap pada Jumat (5/2/16) sekira pukul 13.00 Wita. Pengedaran ini terbongkar berawal saat Polres Parepare menangkap buruh pelabuhan bernama Makmur di Jl Lasiming lorong Tentara Pelajar pada Jumat (5/2/16) sekira pukul 13.00 Wita. Ditangannya ditemukan 1 Kg sabu-sabu yang dijemputnya dari atas Kapal Mesin (KM) Thalia dari Nunukan, Kalimantan Timur.

Selain Makmur, polisi menangkap Nusu dan Sudi. Keduanya beralamat di Lainungan Kabupaten Sidrap. Dari tiga kurir ini, polisi langsung melakukukan pengembangan dan menuju Sidrap. Di Lainungan, polisi berhasil menangkap satu orang lagi kurir bernama Tono di rumah Yusuf. Ditangannya ditemukan barang bukti berupa 9 Kg sabu-sabu yang siap diantarkan kepada pemiliknya bernama La Nonding di Desa Kadidi Kabupaten Sidrap.

Barang haram yang dibungkus dalam kardus ini diambil baru saja diambil dari Pelabuhan Parepare. Sabu-sabu itu dikirim melalui KM Thalia dari Nunukan juga. Jadi, total tangkapan Polres Parepare ada 10 Kg sabu-sabu.


div>