MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Polda Sulselbar Peringkat Keenam Pengungkapan Kasus Narkoba

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 21 April 2016 10:06
Polda Sulselbar Peringkat Keenam Pengungkapan Kasus Narkoba

Ilustrasi.

MAKASSAR,RakyatSulsel.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat menempati rangking lima dalam hal penindakan sindikat narkoba, serta rangking enam terkait jumlah tersangka dan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, diraihnya rangking tersebut karena melihat berbagai indikator, diantaranya banyaknya barang bukti dan jumlah tersangka.

“Menurut kami, hal ini boleh jadi dianggap prestasi namun dapat juga menjadi cambuk buat kami agar lebih bekerja keras dalam memberantas peredaran narkoba di Sulsel,” Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Sesuai data yang di rilis Polda Sulselbar total jumlah barang bukti yang berhasil diamankan selama operasi bersinar sejak 21 Maret – 19 April 2016 ialah uang sejumlah Rp. 52.539.000 dan narkoba jenis sabu sebanyak 5.988,5162 gram, dengan jumlah tersangka sebanyak 359 orang yang berasal dari berbagai kalangan. “Jujur saja, secara pribadi saya merasa prihatin dengan jumlah sebanyak ini,” tambahnya.

Lebih jauh Frans menjelaskan, pihaknya telah berhasil mengungkap 1 pemodal yang terbilang sudah memiliki jaringan yang luas di Sulsel. “Jadi meski operasi bersinar telah berakhir tapi kami akan terus memburu jaringan ini, beri kami waktu mudah-mudahan dalam satu minggu ini kami sudah bisa mengungkap jaringan ini,” jelasnya.

“Pemodalnya telah kami tangkap, namun demi kepentingan penyelidikan dalam membongkar sindikat dan jaringannya, kami belum bisa mengungkap identitas pemodal ini,tapi yang jelas jaringannya meliputi hampir seluruh daerah di Sulsel dan cukup mencengangkan jika ini berhasil terungkap, ” janjinya.

[NEXT-RASUL]

Frans juga berpesan mengenai oknum anggota Polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dalam wilayahnya dipastikan akan mendapatkan sanksi. Ini sebagai bukti bahwa Polda Sulselbar serius dan tidak pandang bulu dalam memberantas narkoba diinstitusinya.

“Jadi tolong telusuri bagaimana hasil putusan hakim di pengadilan, kalau di atas 4 tahun pasti akan kami pecat,” pungkasnya. (mg04/D)


Tag
  • frans
  •  
    div>