SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Polemik TPP,  Wakil Ketua DPRD Bantaeng : Kita Usahakan Cair Oktober

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Jumat , 14 September 2018 19:30
Polemik TPP,  Wakil Ketua DPRD Bantaeng : Kita Usahakan Cair Oktober

Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Budi Santoso

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Setelah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari sejumlah OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Bantaeng dan mendatangi Kantor DPRD, Senin (10/9) kemarin.

Dimana Koordinator Aksi, Sahruddin yang berorasi mempetanyakan pengelolaan keuangan daerah dan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang kurang jelas.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Budi Santoso mengungkapkan bahwa setelah rapat Badan Anggaran (Banggar), DPRD telah  menyepakati TPP ASN dimasukan dalam anggaran perubahan.

“Kita (DPRD) telah menyepakati (TPP)  masuk dalam anggaran perubahan. Makanya saya sangat yakin TPP bisa dicairkan bulan Oktober 2018,” kata dia, Jum’at (14/9).

Dia mengatakan apabila ada kendala, DPRD akan tetap mengusahakan agar TPP ini untuk dicairkan, karena itu adalah komitmen.

” Dan ini adalah kesepakatan legislatif dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dengan Banggar,” jelas dia.

Dirinya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak – pihak yang terkait termasuk BPKD yang telah bersedia mencairkan TPP pada bulan Oktober.

” Saya juga akan komunikasi dengan Bupati terpilih (Ilham Azikin) pasca pelantikan, Saya yakin beliau dapat memberikan solusi bagi sejumlah problem yang ada di Bantaeng,” ungkapnya. (*)


div>