RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Polisi Gelandang Tujuh Pengedar Sabu di Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 06 September 2018 20:13
Polisi Gelandang Tujuh Pengedar Sabu di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Patroli Multi Kejahatan (PMK) Polsek Ujung, Kota Parepare berhasil menciduk pengedar dan pengguna sabu di tempat yang berbeda, Kamis (6/9/2018).

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang curiga kepada sejumlah remaja yang sedang melakukan pesta sabu di salah satu kos, Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 7 Kota Parepare.

Dari laporan warga, Kanit Reskrim Polres Parepare, Ipda Manuri langsung menuju TKP untuk melakukan pemeriksaan.

“Kami temukan tiga orang remaja didalam kos, yaitu Aidil (18) asal Sidrap, Reza (18) asal Makassar, dan Heriadi (20) asal Parepare. Kami temukan dua shacet kecil bening berperekat yang diduga sabu, di salah satu kantong celana pelaku, Heriadi. Selain itu kami juga menemukan tiga sachet kecil diduga sabu yang sudah terpakai, dan satu buah bong atau alat hisap,” jelas Ipda Manuri.

Dari keterangan Heriadi lanjut dia, barang haram tersebut dibeli dari Rezki alias Dongking, yang berdomisili di KM. 5 Lapadde.

“Dari keterangan tersebut, kami menuju rumah yang bersangkutan. Disana kami temukan sebanyak sembilan sachet kecil jenis shabu yang disimpan dalam tempat alat cukurnya. Kami juga temukan uang senilai Rp. 1.970.000,” lanjut dia.

Dari keterangan Rezky, dia membeli shabu seberat satu gram kepada Aris (41) melalui Neasrullah alias Accung (25) seharga Rp. 1.250.000.

“Personil melakukan pengembangan kerumah Aris, ternyata Aris juga membeli barang tersebut dari Turisno (41). Dari rumah Turisno ini kami menemukan uang tunai sebanyak Rp. 1.250.000 hasil penjualan shabu sedangkan dari rumah Aris kami sita uang tunai sebanyak Rp. 400 ribu. Dirumah Turisno kami menemukan lima sachet kecil kosong berperekat, dan satu buah sendok yang terbuat dari pipet,” terangnya.

Selain shabu dan uang tunai, pihak kepolisian juga menyita Barang Bukti (BB) berupa enam Hp berbagai merek, delapan buah korek api, satu buah badik, dan satu dompet.

“BB dan ketujuh pelaku kami gelandang ke mapolsek ujung guna proses lebih lanjut,” ujarnya. (MP1)


div>