JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Polisi Merasa Kesulitan Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 02 November 2017 11:42
Polisi Merasa Kesulitan Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Novel Baswedan saat diwawancarai Jawa Pos di Singapura beberapa waktu lalu. (Imam Husein/Jawa Pos)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pelaku kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, hingga saat ini belum juga berhasil diungkap oleh pihak kepolisian. Padahal berbagai cara telah dilakukan untuk mengungkap pelaku teror terhadap penyidik senior KPK tersebut.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto memastikan, Polri tetap bekerja untuk mencari pelaku penyiraman Novel usai melaksanakan salat subuh dekat rumahnya, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4) lalu.

“Kalau model kasus-kasus hit and run ini memang relatif sulit, dalam artian kita tidak bisa cepat mengungkap. Ada yang sudah empat tahun baru ketangkap pelakunya,” kata Komjen Pol Ari Dono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/11).

Dalam kasus penyiraman Novel, puluhan saksi telah dimintai keterangan. Namun, belum bisa mengungkap secara fakta pelaku penyiram Novel.

“Sekian puluh saksi sudah dimintai keterangan, tapi belum bisa menunjukkan satu peristiwa sebenarnya,” ungkap Ari.

Bahkan Polri terus melakukan koordinasi dengan KPK untuk dapat menemukan pelaku penyiram Novel Baswedan.

“Kita sudah datang ke KPK, untuk supaya sama-sama (mengungkap), karena di sana (KPK) ada penyidik kita juga, artinya sama-sama yuk, supaya nggak ada kesan kita nutup-nutupi (kasus Novel),” ujar Ari.

Bahkan, Jenderal bintang tiga itu menyebut bersama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah beberapa kali datang menemui pimpinan KPK untuk mengupdate pelaku penyiraman Novel Baswedan.

“Penyelidikan yang dilakukan dalam kasus ini, untuk saya sendiri sudah dua kali ke sana dengan Kapolri dan tim untuk kita mengajak sama-sama menyampaikan informasi perkembangannya seperti apa, mengajak sama-sama untuk bisa mengungkap peristiwa ini,” pungkas Ari.

(cr5/JPC)


div>