MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Polisi Minta Massa Pendemo Ahok Jangan Berlebihan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 11:07
Polisi Minta Massa Pendemo Ahok Jangan Berlebihan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Hari ini Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah menjalani sidang putusan kasus penistaan agama. Sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara ini dilaksanakan di Auditorium Kementan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Seperti sidang-sidang sebelumnya, massa kontra maupun pro Ahok akan memadati kawasan persidangan. Di sidang yang beragendakan putusan ini kepolisian meminta massa bisa legowo menyikapi putusan majelis hakim.

“Keputusan hakim itu pasti yang terbaik, hakim juga kan bertanggung jawab sama Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (9/5).

Argo berharap massa yang kontra untuk tidak melakukan hal melanggar hukum dalam menyikapi hasil sidang. Argo berharap semua pihak bisa memahami keputusan hakim.

Bagi phak yang keberatan dengan hasil persidangan bisa melakukan langkah hukum dan tidak perlu melakukan hal yang bisa merugikan pihak lain. “Jangan melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Tentunya kalau yang keberatan, ada langkah-langkah hukumnya, bisa banding dan sebagainya,” terang dia.

Diketahui, hari ini Ahok menjalani sidang putusan. Dia adalah terdakwa kasus penistaan agama yang menyinggung Surah Al-Maidah ayat 51 pada pidato di Kepulauan Seribu, September 2016 lalu.


div>