SENIN , 18 JUNI 2018

Polisi Ringkus Tujuh Pembegal Lintas Kabupaten

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 13:27
Polisi Ringkus Tujuh Pembegal Lintas Kabupaten

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Khusus (Timsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel berhasil meringkus tujuh orang anggota kelompok pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal lintas kabupaten, Sipakainga.

Para pelaku yang ditangkap yakni Abdul Karim (20), Andi Wahyu (17) dan Muh Fahrul (20), Muh Ilham (22), Hendra Dg Lalang (30), Hendra (20), dan Fauzi Fadlan alias Acca (22).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Erwin Zadma mengatakan ketujuh pelaku telah beraksi wilayah Kabupaten Maros, Kota Makassar dan Kabupaten Takalar.

Dijelaskan, penangkapan para pelaku berawal ketika Timsus Polda Sulsel berhasil mengamankan tiga pelaku masing-masing Abdul Karim, Andi Wahyu dan Muh Fahrul di BTN Bajeng Permai, Limbung, Kabupaten Gowa, Senin (5/6).

“Dalam melancarkan aksinya mereka bergantian, namun terakhir dalam aksinya tanggal 3 Juni di Maros mereka bertujuh dan dalam aksinya melukai karyawan Alfamart,” ujar Erwin Zadma diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (8/6).

Dari hasil interogasi ketiga pelaku, disebutkan nama empat orang pelau lainnya masing-masing Muh Ilham (22), Hendra Dg Lalang (30), Hendra (20), dan Fauzi Fadlan alias Acca (22). “Hasil rampokannya itu mereka bagi-bagi sesuai dengan jumlah anggota yang beraksi,” kata Erwin.

Saat ini, polisi masing mengejar tiga orang pelaku lainnya yang juga merupakan anggota kelompok Sipakainga.

Informasi yang dihimpun, total hasil rampokan ke 10 pelaku curas tersebut sebesar Rp59 juta dan barang bukti yang berhasil diamankan yaitu anak panah, sebilah parang panjang, puluhan sachet somadril dan 1 unit mobil merek Avanza. (***)


div>