Polisi Tangkap Lagi Pembobol Brankas PDAM

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Reskrim Polrestabes Makassar kembali berhasil menangkap salah satu dari empat pelaku pencurian brankas PDAM yang berisi Rp1,2 miliar. Penangkapan tersebut hasil koordinasi antara reskrim Polrestabes Makassar dan Reskrim Polres Palu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, keberhasilan penangkapan salah satu pelaku pembobol brankas atas nama Asri Narang (28), warga Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

“Hasil koordinasi dengan Reskrim Palu, tim Polrestabes Makassar mendapatkan informasi kalau pelaku (Asri) saat ini berada di Palu. Kemudian, tim mengirimkan DPO dan Surat Penangkapan ke Polres Palu,” beber Dicky Sondani, diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (5/8).

Ia menjelaskan, peranan pelaku Asri adalah sebagai pengemudi kendaraan yang digunakan pada saat kejadian. Kini, total tersangka yang sudah diamankan adalah tiga orang, dari empat pelaku.

“Tim akan berangkat ke Palu untuk menjemput tersangka,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan, mengatakan, informasi penangkapan salah satu pelaku pembobolan brankas PDAM, baru diketahuinya.

Rencana tindak lanjut, tim Reskrim Polrestabes dibantu Polda Sulsel, masih melakukan pengejaran terhadap satu orang yang menjadi DPO, bernama Tamma.

Sebelumnya, dua pelaku lainnya yang sudah diamankan yaitu Tuanaya diamankan di Kota Ambon, sementara M Iwan ditangkap di Makassar. (***)