MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Polisi Ungkap Kemampuan ‘Spesial’ Sindikat Buzzer Saracen

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 08 September 2017 07:14
Polisi Ungkap Kemampuan ‘Spesial’ Sindikat Buzzer Saracen

int

RAKYATSULSEL.COM  – Polisi terus melakukan penelusuran jejak digital terhadap sindikat buzzer Saracen yang melakukan penyebaran kebencian dan serta isu SARA.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul menyatakan bahwa pihaknya telah menemukan satu kejahatan yang dilakukan buzzer Saracen, dengan memasuki atau menyusup ke dalam suatu sistem jaringan komputer secara ilegal.

“Jejak digital, ditemukan ada sebuah Ilegal Access yang dilakukan Jasriadi terhadap akun Facebook milik seseorang yang dilaporkan di Polres Depok, sekitar Januari 2017,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/9).

Martinus menjelaskan, Jasriadi yang juga diduga sebagai aktor intelektual Saracen ini, punya kemampuan untuk membajak akun media sosial orang lain.

Dengan melakukan penelusuran jejak digital, Martinus menyebut bahwa pihaknya memerlukan waktu yang cukup dalam membongkar buzzer Saracen.

“Ini pekerjaan butuh waktu besar, butuh ketekunan penyidik untuk meriksa satu persatu. Terkait digital akan ditelusuri satu satu apa yang jadi fakta hukum,” ucapnya.


Tag
  • Saracen
  •  
    div>