Politisi PKS Kumpul 1000 Remaja Masjid dan Guru Mengaji

Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Makassar menggelar Tabligh Akbar Sambut Ramadan 1438 H di Masjid Nurul Iman Telkom, Makassar, Kamis (25/5).

MAKASSAR,RAKSUL – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Makassar menggelar Tabligh Akbar Sambut Ramadhan 1438 H dengan menghadirkan Direktur Al Fityan School Gowa DR. H. Abdul Qahar Zainal, Lc., M.Ed. sebagai pengisi Tabligh Akbar tersebut. Bertempat di Masjid Nurul Iman Telkom, Makassar, Kamis (25/5), tak kurang 1000 remaja masjid dan guru mengaji serta pengurus Persatuan Orang Tua Santri (POS) memadati acara tersebut.
Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengajak pemuda dan remaja masjid terus menggali potensi diri untuk memberi warna terhadap kepentingan ummat Islam.
“Pemuda Islam harus terus berkreasi dan mengupgrade potensi di bidang masing-masing agar menjadi pemuda yang tangguh dan siap berjuang dalam medan apapun. Insya Allah Ramadhan ini menjadi latihan dan muhasabah diri,” ujar Muda, sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil .
Ia menjelaskan bahwa BKPRMI Kota Makassar terus berupaya memberdayakan potensi pemuda/remaja masjid dan menyiapkan generasi emas yang Qurani dan berakhlakul karimah. Karenanya, BKPRMI Makassar terus melahirkan kegiatan-kegiatan yang dapat melahirkan pemuda beriman, bertaqwa, mandiri, berilmu, kuat fisik dan mental, “Di ramadan ini Tabligh Akbar menjadi awal kegiatan. Kemudian ada Safari Ramadan ke kecamatan-kecamatan dengan buka puasa dan tarwih, selanjutnya pawai takbir akan kami semarakkan bersama pemerintah kota Makassar,” tandasnya.
Tabligh Akbar diisi tausiyah oleh Ustad Dr. H. Abdul Qahar Zainal, Lc., M.Ed, dalam persiapan menyambut bulan puasa tidak hanya bersifat material semata, namun juga harus didukung oleh konsep spiritual yang benar-benar terprogram. “Dengan kata lain, semaksimal mungkin kita harus mempersiapkan diri dan rohani untuk menyongsong datangnya bulan Ramadan,” ujarnya. (Yad/C)