RABU , 15 AGUSTUS 2018

Polres-Jurnalis Siap Kawal Pilkada

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 14 Februari 2018 14:13
Polres-Jurnalis Siap Kawal Pilkada

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepolisian Resort Kota Parepare bersama sejumlah Jurnalis berkomitmen untuk mengamankan dan mengawal pilkada tahun 2018.

Kapolres Parepare AKBP Pia Budi menyampaikan, jika pihak kepolisian tidak dapat mengamankan pilkada tanpa dukungan semua pihak, termasuk dukungan Jurnalis.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak. Baik itu, Panwaslu, parpol, paslon, KPU, dan jurnali,” ungkap Pria Budi.

Dirinya juga menyinggung terkait sikap netral yang harus dimiliki semua pihak.

“Semua penyelenggara pemilu harus netral, khususnya wartawan. Jika tidak netral, tidak tau apa yang akan terjadi. Saya rasa, wartawan sudah tahu. Kita juga harus tunjukkan kalau wartawan itu juga punya kontribusi yang besar dalam pemilu,” tambahnya.

Sementara salah satu Jurnalis, Abdillah mengapresiasi akses yang diberikan oleh Polres Parepare kepada Jurnalis.

“Kami sangat Apresiasi karena telah diberikan akses selama ini terutama terkait pemberitaan pengamanan pilkada. Insyaallah kami akan jaga pesan dari Bapak. Karena kami masih memiliki prinsip Sipakainge’ atau saling mengingatkan. Kami selalu ingatkan kepada teman-teman jurnalis jika ada sesuatu yang berlebihan. Insyaa Allah kami berkomitmen menjaga pilkada dengan damai,” tegas Abdillah, salah seorang Jurnalis yang dituakan di lingkup Kota Parepare ini. (MP1)


div>