JUMAT , 20 JULI 2018

Polres Kepulauan Selayar Amankan Pembobol Gudang Barang Bukti

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 Juni 2018 14:58
Polres Kepulauan Selayar Amankan Pembobol Gudang Barang Bukti

enam orang pemuda diamankan oleh Personil Polres Kepulauan Selayar karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian sparepart motor yang merupakan barang bukti yang disimpan di gudang penyimpanan barang bukti curanmor, Polres Kepulauan Selayar, Senin (24/6) dinihari. (ist)

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Sedikitnya enam orang pemuda diamankan oleh Personil Polres Kepulauan Selayar karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian sparepart motor yang merupakan barang bukti yang disimpan di gudang penyimpanan barang bukti curanmor, Polres Kepulauan Selayar, Senin (24/6) dinihari.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, Iptu Arham Gusdiar, S.Ik, MH, mengatakan bahwa penangkapan dilakukan setelah Kanit Tahti Aiptu Irwan, S.Sos, melaporkan adanya informasi warga tentang pencurian di gudang penyimpanan barang bukti.

Kemudian menghubungi Aipda Andi Bustan, Bripka Sukardi dan Brigpol Fatullah yang sementara piket PAM Kotak Suara PPK di Kantor Camat Benteng dan mendapati 4 orang Pelaku sementara beraksi.

“2 orang pelaku sementara berada di dalam gudang lengkap dengan kunci kunci yang telah pelaku siapkan dan di luar gudang terdapat 2 (dua) orang,” kata Iptu Arham.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa dari hasil pengembangan akhirnya Tim kembail berhasil mengamankan 2 pelaku lainnya.

“Dari keenam pelaku yang telah diamankan Polres Kepulauan Selayar, 5 diantaranya masih berusia dibawah umur. Oleh karenanya, ini akan ditangani bersama unit PPA Reskrim,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, S.IK, mengaku sangat mengapresiasi penangkapan yang dilakukan jajarannya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan situasi saat ini dimana Kepolisian sementara sibuk dalam l rangka pengamanan Pilkada serentak 2018, maka perlu diantisipasi adanya pihak yang memanfaatkannya dan merasa aman untuk melakukan kejahatan.(*)


div>