MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Polres Kepulauan Selayar Bersama Instansi Terkait Deklasikan Pemilu Damai 2019

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 16 September 2018 13:30
Polres Kepulauan Selayar Bersama Instansi Terkait Deklasikan Pemilu Damai 2019

int

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COMm – Polres Kepulauan Selayar menggelar Deklarasi Pemilu Damai, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan sejuk Selayar. Kegiatan dipusatkan di Kawasan Taman Pusaka Benteng Jln. Soekarno – Hatta Benteng Kepulauan Selayar pada Car Free Day Time, Minggu (16/9).

Selain seluruh Personil Polres Kepulauan Selayar, deklarasi ini juga melibatkan Forkopimda, Kodim 1415 Kepulauan Selayar, KPU, Bawaslu, Bhayangkari Cabang dan Masyarakat Sekitar.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Kep. Selayar AKBP Syamsu Ridwan S.IK, Ketua Pengadilan Negeri kep. Selayar, Kasdim 1415 bersama Anggota, Ketua KPU Sukardi S.Sos, Anggota KPU Nandar Djamaluddin bersama Staf.

Anggota Bawaslu Nurul Badriyah bersama Staf, Wakapolres Kompol Syamsuddin P. SH, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara serta Staf Polres Kepulauan Selayar, Ketua Bhayangkari Cabang Herlina Anggraeni Syamsu bersama para pengurus dan Masyarakat sekitar.

Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini dilaksanakan dengan pembentangan spanduk Deklarasi dan foto bersama sebagai wujud pernyataan dukungan untuk terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Kegiatan juga dirangkaikan dengan kegiatan olahraga bersama berupa “Senam Sumba” yang dilaksanakan di Pelataran Taman Pusaka. Giat ditutup dengan sarapan bersama.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK usai kegiatan mengatakan bahwa Deklarasi Pemilu Damai ini dilaksanakan sebagai upaya preventif dengan mensosialisasikan ajakan agar seluruh pihak senantiasa memelihara kamtibmas dalam rangka menciptakan gelaran Pilpres dan Pileg 2019 yang aman damai dan sejuk.

” Kita dapat merasakan banyaknya isu Provokatif dan penyebaran Informasi Hoax khususnya di Media Sosial yang bertujuan untuk memperkeruh situasi dengan tujuan dan kepentingan tertentu. Kita percaya masyarakat akan lebih mampu menyeleksi informasi dan tidak akan mudah terprovokasi. Pileg dan Pilpres 2019 adalah Agenda Nasional, berbeda pilihan itulah demokrasi, Pelaksanaan yang berlangsung aman, damai dan sejuk itulah tujuan kita,” harap Kapolres.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Pemkab, Kodim, KPU dan Bawaslu serta Masyarakat Kepulauan Selayar atas dukungan dan Sinergi yang telah terjalin baik selama ini . Termasuk terlaksananya Pilgub Sulsel 2018 di Kepulauan Selayar yang berlangsung aman dan lancar, dan berharap hal tersebut berlanjut hingga Pemilu 2019 dan Agenda Kamtibmas selanjutnya. (*)


Tag
div>