KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Polres Lutim Siap Amankan Tahun Baru

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Desember 2016 14:47
Polres Lutim Siap Amankan Tahun Baru

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, melakukan penyematan pita sebagai simbolis dimulainya Operasi Lilin pada gelar pasukan Operasi Lilin di Halaman Polres Lutim, Kamis (22/12). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Guna mengamankan Natal dan Tahun Baru, Polres Luwu Timur melakukan gelar pasukan Operasi Lilin. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Polres Lutim, Kamis (22/12).

Dalam Upacara ini, Bupati Lutim, Thorig Husler, bertindak sebagai inspektur upacara dan melakukan penyematan pita sebagai simbolis dimulainya Operasi Lilin.

Gelar Pasukan ini, selain mengecek kesiapan personil yang dilibatkan dalam pengamanan juga mengevaluasi segala fasilitas yang akan digunakan selama Operasi Lilin diterapkan.

Husler mengatakan, Luwu Timur sudah siap mengamankan wilayah selama Natal dan Tahun Baru. Petugas keamanan baik dari Polri dan TNI AD yang terlibat dalam Operasi Lilin sudah siap menangkal segala bentuk gangguan yang akan muncul selama Natal dan Tahun Baru.

“Kita sudah siap, personil keamanan bersama masyarakat juga komitmen melalui Natal dan Tahun Baru ini berjalan aman dan damai,” kata Husler.

Husler meminta seluruh personil menjaga kondisi fisik mulai saat sekarang, karena klimaksnya akan menguras tenaga dan pikiran mana kalau memasuki malam pergantian tahun.

“Olehnya itu, saya minta petugas keamanan tetap dalam kondisi prima, supaya bisa bertindak cepat jika melihat ada gejala konflik yang akan muncul, saya mau aman itu saja,” tegas Husler. (***)


div>