RABU , 12 DESEMBER 2018

Polres Lutim Tingkatkan Keamanan Jelang Akhir Tahun

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 27 Desember 2016 13:21
Polres Lutim Tingkatkan Keamanan Jelang Akhir Tahun

Kapolres Lutim, AKBP Parojahan Simanjuntak, memantau kesiapan anggota di setiap Pos Pengamanan, Selasa (27/12). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Guna menangkal segala bentuk gangguan yang akan muncul pada malam Tahun Baru nanti, Kapolres Lutim, AKBP Parojahan Simanjuntak, memantau kesiapan anggota di setiap Pos Pengamanan, Selasa (27/12).

Kapolres menjelaskan, pengamanan wilayah menjelang Tahun Baru ditingkatkan, seluruh personil yang sudah ditugaskan harus siap. Utamanya, yang menempati Pos Pengamanan di wilayah perbatasan dengan Poso.

“Kita tetap waspada, makanya peningkatan keamanan mulai hari ini kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peningkatan keamanan mulai dilakukan, hari ini, Selasa (27/12), akan berlanjut terus sampai perayaan Tahun Baru selesai dilaksanakan.

Kapolres juga akan memimpin operasi kendaraan nanti malam di Pos Tambangan, pos polisi yang berbatasan dengan Kabupaten Poso. Operasi kendaraan ini dilakukan dengan aksi penggeledahan, mulai dari barang bawaan sampai identitas sopir dan penumpang.

Untuk membackup pengamanan di setiap pos penjagaan akan dilengkapi dengan senjata api dan masing-masing pos penjagaan berkekuatan sepuluh personil ditambah dengan tenaga medis.

Di Lutim Polres Lutim mendirikan sebanyak tujuh pos di titik yang dianggap strategis, yakni di Sorowako, Malili, Wotu, Burau, Tambangan, Towuti, dan Wasuponda. (***)


div>