RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Polres Maros Gelar Sepak Takrow Cup

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 08 Mei 2017 16:29

MAROS — Memperingati HUT Bayangkara ke -71, Polres Maros menggelar turnamen sepak takrow “Kapolres Cup I”, Turnamen ini dilaksanakan di Lapangan Kompleks Dinas Perhubungan, Kab Maros.

Pembukaan digelar Senin (08/05), sebanyak 28 tim yang akan berlaga bukan hanya berasal dari Kabupaten Maros, hal ini disampaikan oleh ketua panitia, AKP Abdullah Arifin.

“Dari 28 tim yang telah mendaftar, beberapa tim berasal dari luar Maros, kita sangat bersyukur karena animo pendaftar luar biasa, ada tim yang berasal dari Pangkep, Barru, Gowa, dan Makassar.” Ujar Kasat Sabhara Polres Maros ini.

Panitia lainnya, AKP Sahabuddin, SE, MH yang merupakan KasatLantas Polres Maros, mengatakan jika pada turnamen ini akan hadir juga beberapa pemain Nasional yang tergabung dalam beberapa tim.

“Ada beberapa pemain nasional yang akan ikut memeriahkan, ini kita harapkan bisa menjadi daya tarik sekaligus menjadi motivasi bagi para pemain lokal. Hanya saja untuk pemain nasional kita batasi, hanya satu orang pertim” Ujarnya.

Terpisah, Wakil Kapolres Maros, Kompol Emile Reisitei Hartanto S.Ik mengatakan jika turnamen yang digelar ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi antar masyarakat dan polri.

“Kita berharap melalui momen turnamen ini bisa terbangun silaturahmi antara Masyarakat dan Polri, dan kita adalah Polres pertama di Sulsel yang menggelar turnamen takrow seperti ini, selain silaturahmi kita juga ikut melestarikan permainan tradisional Takrow yang saat ini sudah mendunia” Ujarnya.

Ia melanjutkan jika Turnamen ini juga diharapkan bisa menjadi ajang untuk melakukan penjaringan pemain takrow di Maros. “Kita juga ingin melakukan penjaringan terhadap para pemain takrow muda di Maros” Tutupnya.

Adapun yang bertanding dilaga perdana pada sore hari ini adalah Camba Vs Sabhara Res Maros, Unhas Vs Pantai Kuri, Satlantas Res Maros Vs Sudiang 2, dan Carangki Vs Polsek Camba.

Adapun tema turnamen takrow yang digelar 8 hingga 18 mei 2017 ini adalah “Wujudkan Kebersamaan Dengan Semangat kreatifitas dan Sportifitas”, dan akan memperebutkan uang pembinaan dan piala tetap dan piala bergilir.


Tag
div>