JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Polres Maros Gencar Kampanyekan Anti Hoax Hingga ke Tingkat SMA

Reporter:

iqbal

Editor:

Lukman

Jumat , 16 Maret 2018 19:59
Polres Maros Gencar Kampanyekan Anti Hoax Hingga ke Tingkat SMA

Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Maros saat melaksanakan kampanye Anti Hoax di SMAN 1 Maros, Kamis, 15 Maret 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Maros gencar melaksanakan kampanye Anti Hoax di sejumlah lokasi di Kabupaten Maros. salah satunya digelar di SMAN 1 Maros, Kamis, 15 Maret 2018.

Paur Humas Polres Maros, Aiptu Arsyad, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasikan masyarakat, utamanya para pengguna media sosial agar dapat menggunakan sosial media (Sosmed) dengan cerdas.

“Kampanye anti hoax yang kita adakan ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat, utamanya pengguna atau netizen tentang bagaimana menggunakan internet dengan positif. Salah satunya dengan selektif memilih dan memilah informasi agar kita semua terhindar dari berita Hoax atau palsu, juga ujaran kebencian,” terangnya.

Lebih lanjut, Arsyad mengatakan, jika kegiatan tersebut telah dilaksanakan di beberapa lokasi hingga ke tingkat Polsek (Kepolisian Sektor).

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan kampanye ini di beberapa tempat, hingga ke tingkat Polsek. Personel Polres Maros gencar laksanakan kampanye serupa, apalagi kita semua tahu, sekarang ini adalah musim pesta demokasi yakni Pilkada,” lanjutnya.

Ia menambahkan, jika kegiatan ini rencananya akan terus dilaksanakan oleh Polres Maros, agar menciptakan suasana yang kondusif dan terhindar dari informasi negatif.

“Rencananya kami selaku pihak Polres Maros akan terus melaksanakan kampanye anti Hoax ini agar kita semua bisa terhindar dari informasi yang bersifat negatif, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat,” tutupnya. (*)


Tag
  • Polres Maros
  •  
    div>