MINGGU , 21 JANUARI 2018

Polres Maros Tingkatkan Razia

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 15 September 2012 09:48

RAKYAT SULSEL . MAROS — Polres Maros semakin meningkatkan kewaspadaan dengan semakin gencar menggelar razia di sejumlah tempat di Maros pada malam hari menyusul temuan granat nanas beberapa hari lalu. Rabu (11/9), sebanyak 152 personel Polres Maros dan jajarannya yakni semua Polsek, serta didukung 15 personel TNI, terutama dari Kodim 1422/Maros, melakukan razia di Lingkungan Tambua Kecamatan Lau.

Razia yang dipimpin langsung Wakpolres, Kompol Ardiansyah, lebih ketat ketimbang razia malam-malam sebelumnya, karena petugas dilengkapi alat deteksi berupa pendeteksi logam atau Metal Detector dan Inspection Mirror atau kaca pembesar, untuk memeriksa semua kendaraan roda empat yang melintas dari Kota Makassar dan menuju Pangkep, begitu pula sebaliknya dari daerah menuju Makassar. “Razia kali ini lebih ditingkatkan, mengingat penemuan granat di lingkungan Bonto Cabu Kelurahan Maccini Baji Kecamatan Lau, Maros, Senin 10 September lalu,” sebut Ardiansyah.

Meski demikian, kata dia, dalam razia ini tidak menutup kemungkinan ditemukannya barang berbahaya lainnya, seperti minuman keras. “Tentu kalau ada yang tertangkap tangan membawa benda berbahaya atau miras juga akan kita amankan. Selain itu, sasaran lain kita adalah Narkoba,” jelasnya.

Hasil dari operasi ini, katanya, sudah puluhan senjatan tajam (sajam) yang diamankan, termasuk adanya senjata api (senpi) jenis Soft Gun, yang diamankan. “Bahkan sekarang, menyusul adanya penemuan granat dan surat ancaman akan menyerang bandara dan polisi, Polsek Bandara setiap dua jam selalu menggelar operasi dibantu aparat TNI-AU dan security bandara,” ungkapnya. (*)


Tag
div>