KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Polres Pangkep Amankan Truk Tangki Solar Diduga Ilegal

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 15 Desember 2016 19:05
Polres Pangkep Amankan Truk Tangki Solar Diduga Ilegal

Truk Tangki, pengangkut solar diduga ilegal yang diamankan di Mapolres Pangkep, Kamis (15/12). Atho Tola/rakyatsulsel.com

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Polisi Reserse dan Kriminal Polres Pangkep, mengamankan, satu unit truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar diduga ilegal, di Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kamis (15/12). Truk tangki berwarna biru tersebut, merupakan milik pengusaha Pangkep berinisial SS.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Rudi Suprimin, saat ditemui di ruangannya. “Jadi kita amankan truk tangki yang berisi BBM tanpa kelengkapan surat, dan truk ini diakui milik pengusaha pangkep bernama Sukri,” Bebernya.

Truk tangki tersebut, diamankan bersama seorang kernet truk yang sedang beristirahat. Sementara Sopir truk tersebut tidak berada di lokasi kejadian.

“jadi kita amankan truknya, sambil kita tunggu pemiliknya datang membawa kelengkapan dokumennya,” tambah Rudi.

Polisi sendiri belum bisa memastikan jumlah solar dalam truk tangki tersebut,”kita belum bisa pastikan isinya, tapi dari ukuran truk, kemungkinan berisi 24.000 liter solar,” katanya.

Truk denga label perusahaan PT Sulawesi AIS Mandiri tersebut diduga akan dijual ke perusahaan industri yang berada di Pulau Kalimantan, dengan melalui kapal penyeberangan di pelabuhan Biringkassi.


div>