SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Polres Pangkep Bahas Pencegahan Terorisme dan Anti Pancasila

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 30 Maret 2017 18:43
Polres Pangkep Bahas Pencegahan Terorisme dan Anti Pancasila

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai upaya menjaga dan memelihara keamanan, Jajaran kepolisian Polres Pangkep, menggelar sosialisasi penanganan konflik sosial, paham radikalisme dan anti pancasila, di ruang rapat kantor bupati Pangkep, Kamis (30/03)

Kegiatan yang juga membicarakan terkait penyebarluasan faham radikal tersebut dihadiri langsung Kepala kejaksaan negeri Pangkep, Firmasyah Subhan, kepala kantor Kemetrian Agama Kab. Pangkep Jamaruddin, dan Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan.

Kegiatan Sosialisasi yang memang ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebarluasan Faham Radikalisme atau terorisme tersebut ikut menghadirkan Pembicara dari Mabes Polri, AKBP Joni.

Kapolres Pangkep, AKBP Edy kurniawan menjelaskan, jika memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban disuatu daerah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi harus dilakukan dengan berbagai cara yang positif diantaranya melakukan sosialisasi pencegahan Faham Radikalisme/ terorisme seperti ini.

“Mari kita hidup damai berdampingan saling toleransi satu dengan yang lainnya, mari bersatu NKRI harga mati,” Singkat Edy.

sosialisasi ini sendiri sengaja melibatkan masyarakat, karena masyarakatlah yang bersentuhan langsung dan dapat mencegah masuknga paham radikalisme prokekerasan, khususnya di wilayah pangkep, selain itu dalam sosialisasi ini, juga ikut berbagi informasi terkini terkait radikalisme di Indonesia.


div>