• Sabtu, 25 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Polres Pangkep dan TNI Kompak Razia Gabungan

Jumat , 08 Maret 2013 23:38
Total Pembaca : 558 Views

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan Anggota Polres Pangkep bersama anggota dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer 1421 memperlihatkan kebersamaan dengan menggelar menggelar razia gabungan di jalan poros Makassar-Pangkep tepatnya depan pos lantas jalan Sultan Hasanuddin, Jumat malam (8/2).

Kapolres Pangkep, AKBP Deni Hermana kegiatan razia gabungan TNI dan Polri di Pangkep merupakan bukti bahwa hubungan kedua lembaga keamanan dan pengamanan negara ini sangat solid. Hubungan harmonis TNI dan Polri di Pangkep, menurutnya sudah lama terjalin, hal ini diwujudkan dengan berbagai kegiatan.

“Selama ini kita rutin melaksanakan kegiatan bersama, dari dulu kita di Pangkep ini baik-baik saja. Komunikasi dan koordinasi antar lembaga sangat bagus terjaga,” terang Deni ditemui disela-sela razia gabungan (8/2).

Meski diakuinya kerap ada kesalah pahaman ditingkat anggota, tapi dengan komunikasi maka kesalahpahaman tidak menjadi konflik antar lembaga.

“Memang biasa ada kesalah pahaman tapi kita selesaikan dengan santun, memang seperti inilah seharusnya hubungan antara TNI dan polisi,” ujarnya.

Deni menegaskan bahwa dirinya enggan terpancing dengan situasi yang terjadi seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (6/3) dimana bentrokan antara polisi dan TNI yang berakibat tewasnya seorang anggota TNI dan dibakarnya Mapolres Oku.

“Kita tidak boleh terpancing, kita percayakan penyelesaian persoalan ini kepada pimpinan. Dan saya tegaskan bahwa kita disini solid” tegasnya.

Dalam razia gabungan ini seluruh kendaraan yang melintas di tahan dan diperiksa satu persatu. Para anggota polres bersama anggota kodim 1421 juga memeriksa pengemudi dan penumpang. Razia ini bertujuan untuk memastikan situasi di Pangkep aman.


Penulis: Muhammad Subhan
Editor: Mulyadi Abdillah