RABU , 14 NOVEMBER 2018

Polres Pangkep Jaring 890 Pelanggar Lalu Lintas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 23 Mei 2017 16:58
Polres Pangkep Jaring 890 Pelanggar Lalu Lintas

Anggota Kepolisian dari Polres Pangkep, memperlihatkan puluhan kendaraan yang terjaring operasi, beberapa waktu lalu. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Aparat Kepolisian Polres Pangkep berhasil menekan angka kecelakaan di Pangkep, selama Operasi Patuh 2017.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep, AKP Sulaeman, Selasa (23/5), menjelaskan, dari data yang ada, jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pangkep, hingga mei 2017 tercatat hanya 10 kejadian, dan angka ini relatif lebih sedikit dari tahun 2016 lalu, yakni 16 kejadian.

Meski demikian, rendahnya angka kecelakaan tersebut, tidak sejalan dengan jumlah penindakan yang dilakukan jajaran Polres Pangkep, terbukti selama Operasi Patuh 2017 tercatat sebanyak 890 penindakan yang dilakukan, dan ini relatif lebih tinggi, dibanding Operasi Patuh 2016 lalu yang tercatat sebanyak 802 penindakan.

“Memang itu harapan kita, untuk menekan angka kecelakaan, khususnya di jalan raya, termasuk kecelakaan akibat kendaraan yang parkir di tepi jalan,” ungkapnya.

Adapun jumlah korban sendiri, kata Sulaeman, selama proses Operasi Patuh 2017 berjalan, terdata sebanyak 12 orang luka ringan, dan satu orang meninggal dunia, dengan total kerugian material ditaksir mencapai Rp43 juta.

Sulaeman menekankan, jika pihaknya tidak akan berhenti menggelar Operasi Cipta Kondisi secara rutin, setelah Operasi Patuh ini berakhir, termasuk anantinya operasi ketupat saat Ramadan dan Idul Fitri mendatang. (***)

 


div>