• Sabtu, 25 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Polres Pangkep Keluhkan Kinerja KPPN II

Terkait Dugaan Kasus Honorer Fiktif

Rabu , 02 Januari 2013 15:04
Total Pembaca : 407 Views

PANGKEP – Kepolisian Resor (Polres) Pangkep mengeluhkan kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) II Sulawesi Selatan dalam menyikapi kasus dugaan honorer fiktif Kategori 1 (K1) Tahun 2005 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangkep.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada titik terang mengenai hasil pemeriksaan dari KPPN II Sulsel yang akan dijadikan dasar pihak kepolisian dalam melakukan proses hukum.

“Kami tinggal menunggu hasil pemeriksaan keuangan dari KPPN. Itu sudah dua bulan tapi sampai sekarang belum ada perkembangan,” kata Kanit Idik IV Polres Pangkep, Iptu Ahmad Hamdan siang ini.

Hasil pemeriksaan dari KPPN II Sulsel itu, lanjut dia, akan menjawab apakah benar selama ini para honorer itu terdaftar sebagai honorer atau tidak. “Kalau benar mereka terdaftar pasti namanya terdaftar di KPPN, kalau tidak terdaftar pasti tidak ada alias fiktif,” terang Hamdan.

Sejauh ini, jumlah tersangka pada kasus ini sudah tercatat sebanyak 13 orang. Antara lain Kepala Kemenag Pangkep, Drs H Mangenre, mantan Kepala Kemenag Pangkep periode tahun 2004-2009 Drs H Mudassir S.,M.Ag.


Penulis: Muhammad Subhan
Editor: Mulyadi Abdillah