RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Polres Pangkep Tanam 8.000 Bibit Pohon

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 30 Desember 2016 16:45
Polres Pangkep Tanam 8.000 Bibit Pohon

Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan (keempat kiri) foto bersama Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid dan Forkopimda Pangkep usai melakukan penanaman pohon di Halaman Stadion Andi Mappe, Jumat ( 30/12). foto: antho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Jajaran Kepolisian Resort Pangkep melakukan penanaman pohon secara simbolis di Halaman Stadion Andi Mappe, Jumat (30/12).

Kegiatan penanaman ini dilakukan langsung Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan bersama Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana.

Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan, menjelaskan, penanaman pohon ini merupakan program satu juta pohon yang dicanangkan Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Muktiono, yang dilakukan serentak di Sulsel dan juga sebagai program mensejahterakan rakyat.

“Jadi ini merupakan perintah bapak kapolda, untuk seluruh jajaran kepolisian di sulawesi selatan, agar menggalakan penanaman satu juta pohon di Sulsel,” jelasnya.

“Lokasi penanaman pohon sendiri sudah kita koordinasikan dengan masing-masing polsek. Bagi yang tidak punya lokasi kita akan kerjasama dengan warga atau instansi,” tambah Edi.

Polres Pangkep sendiri mendapat jatah 8.000 bibit pohon, dengan jenis Mahoni dan Jati Putih, yang pengadaannya telah dikordinasikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep.

“Polres Pangkep akan menanam 8.000 bibit pohon yang akan kita sebar. Sedangkan jenis pohon yang kita tanam, diantaranya mahoni dengan jati putih,” terangnya. (***)


div>