RABU , 23 MEI 2018

Polres Pangkep Tilang 400 Pengendara Selama Operasi Patuh

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 16 Mei 2017 15:03
Polres Pangkep Tilang 400 Pengendara Selama Operasi Patuh

Polisi menghentikan para pengendara, yang melintas di jalan Poros Makassar-Parepare, dalam operasi Patuh 2017. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Pangkep, hingga sepekan pelaksanaan operasi patuh, sudah menjaring sebanyak 400 pengendara. Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Lalu lintas Polres Pangkep AKP Sulaeman, yang ditemui di sela-sela Operasi Patuh di Jalan Poros Makassar-Parepare, Kecamatan Bungoro, Rabu (16/5).

“Mereka kita berikan surat tilang, dan untuk menebusnya, para pelanggar tersebut harus selesaikan di pengadilan sesuai dengan aturan yang tertera,” tegas Sulaeman.

Operasi patuh, tersebut dimulai 9 Mei lalu, hingga 22 Mei mendatang, dengan penenkanannya untuk menindaki pelanggaran lalu lintas yang melibtas di wilayah hukum Polres Pangkep.

Sulaeman menambahkan, para pelanggar masih didominasi pengguna roda dua yang tidak memiliki kelengkapan berkendara, baik itu SIM maupun STNK.

“Razia ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya, terutama menindaki pengendara yang tidak lengkap surat kendaraannya, termasuk mereka yang memiliki kendaraan yang tidak sesuai bestek,” tutup Sulaeman. (***)


div>